"VIDEO GAMES"

3.1 Jelaskan apa yang anda ketahui tentang video games dan berikan contoh video game yang anda sukai!

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Video Games dan contohnya.

3.1.1 Pengertian Video Games.

Hasil gambar untuk video games
   Video Games dari bahasa Inggris yang memili arti Permainan Video merupakan permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh peranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan – misalnya skor – yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan. 
   Sebuah video game, seperti bentuk media lainnya, dapat dikelompokkan ke dalam beberapa genre berdasarkan banyak pertimbangan, seperti cara bermain, tujuan, dan seni di dalamnya. Karena genre bergantung pada isi, genre banyak berubah dan bertambah. Genre dapat merupakan gabungan genre lainnya. Genre juga dapat merupakan bawaan, permainan, seperti musik dan horor.

3.1.2 Genre Video Games dan Contohnya.

   Genre atau ragam permainan video digunakan untuk menggolongkan permainan video berdasarkan interaksi bidang permainannya, bukan hanya perbedaan visual maupun naratif. Permainan video diklasifikasikan independen berdasarkan pengaturan atau isi dari sktruktur permainan tersebut, tidak seperti film ataupun buku.

   Berikut ini adalah daftar umum yang digunakan untuk menentukan genre permainan video. Daftar ini belum lengkap karena pada dasarnya permainan video berkembang pesat. Sebuah permainan umumnya juga memiliki lebih dari satu genre (Hybrid-genre). Genre sebenarnya dari sebuah permainan terbuka untuk ditafsirkan bagi setiap individu. Macam-macam genre diantaranya:

1. Aksi.
Permainan aksi (Action games) memerlukan pemain untuk menggunakan refleks, akurasi, dan waktu yang tepat untuk menyelesaikan sebuah tantangan. Ini mungkin merupakan genre dasar dari sebuah permainan, dan yang memiliki permainan terbanyak. Dalam permainan aksi, biasanya terdapat pertempuran. Terdapat banyak sub-genre dari permainan aksi, seperti Fighting Games dan Shooter Games.
  • Pertarungan (Fighting Games).
Permainan pertarungan (Fighting games) adalah ragam permainan dimana terjadi pertarungan satu lawan satu antara dua karakter, salah satunya dapat merupakan komputer. Ragam permainan ini biasanya dimainkan dengan menghubungkan kombinasi-kombinasi tombol untuk bertarung. Rata-rata gerakan yang dihasilkan oleh karakter dramatis dan tidak mungkin dilakukan di kehidupan nyata.
Contoh Street Fighter 5.

Hasil gambar untuk fighting games
  • Tembak-menembak (Shooter Games).
Permainan tembak-menembak (Shooter games), adalah sub-genre dari permainan aksi, meskipun banyak pemain yang menganggap bahwa ragam ini merupakan ragam yang berdiri sendiri. Ragam ini menguji kecepatan dan reaksi dari pemainnya. Tembak-menembak memiliki sub-genre tersendiri, yang semuanya terfokus pada "mengontrol seseorang yang menggunakan sebuah senjata, biasanya pistol, senapan, atau senjata jarak jauh lainnya". Hal yang biasanya ada pada permainan ragam ini adalah amunisi. Biasanya tujuan dari permainan ini adalah menembak lawan dan melanjutkan misi tanpa karakter yang dipakai mati.
Contoh Sniper Fury.

Hasil gambar untuk shooter games

2. Balap (Racing Game).
Racing game juga termasuk dalam kategori genre game, dimana ragam permainan video yang menuntut keterampilan pemain untuk mengemudi dalam sebuah kompetisi balap-membalap.
Contoh Forza Horizon 4.


Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN PT. TELKOM

COMPANY PROFILE PT. BESTARI ADITAMA PERSADA

"MANFAAT DAN PERAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM SEBUAH PERUSAHAAN"